Breaking News

Menjalankan Kali Linux di Web Browser


Setiap orang suka mendengar tentang pentesting dan distro ethical hacking belakangan ini, dan bahkan menjadi tren di kalangan calon profesional keamanan.

oleh karena itu, saat ini kita memiliki beberapa kabar baik kepada siapa saja yang mau mencoba salah satu pengujian penetrasi terbaik dan audit keamanan sistem operasi berbasis Linux kernel, Kali Linux, penerus dari BackTrack yg terkenal, dan tidak memiliki sumber daya unyuk menjalankan CD atau menginstal sistem operasi pada komputer mereka.

ahli keamanan jaringan Jerry Gamblin telah menciptakan proyek yang diberi nama Kali Browser, yaitu, jika kamu belum menduga, hal itu memungkinkanmu untuk menjalankan sistem opetasi Kali Linux yang terkenal pada web browser, menggunakan gambar Docker Kali Linux, openbox window manager, dan NoVNC HTML5-berbasis VNC client.

pada kesempatan ini, kami ingin mengingatkan kepada pembaca bahwa Kali Linux yang baru saja dirilis adalah 2016.1, berbasis Debian GNU/Linux 8"jessie," dan terdapat gambar Docker Kali Linux resmi yang memungkinkan pengguna menjalankan distro pada platform apapun.

Berikut ini cara untuk memulai KaliBrowser
Jika Anda tidak sabar untuk mencoba Kali Linux ini pada browser web Anda dan Anda sudah familiar dengan mesin kontainer Docker Linux, Anda dapat dengan mudah menjalankan sistem operasi pengujian penetrasi pada web browser Anda, tidak peduli host OS yang digunakan, dengan menjalankan perintah berikut di bawah ini di dalam terminal emulator.

sudo docker run -d -t -i -p 6080:6080 jgamblin/kalibrowser
Setelah perintah men-download dan mengekstrak semua file selesai, yang harus Anda lakukan adalah untuk membuka web browser favorit Anda dan arahkan ke http: // localhost:6080. Namun, harap dicatat bahwa Anda ini akan menggunakan instalasi Kali Linux yang paling dasar, jadi jika Anda perlu menggunakan alat tertentu, Anda harus menginstalnya melalui baris perintah.

Jika Anda telah mengalami masalah atau Anda memiliki pertanyaan atau komentar jangan ragu untuk memberi komentar.

Jika artikel ini membantu memecahkan masalah Anda jangan ragu untuk berbagi dengan teman-teman Anda.
sumber : http://k4linux.com/2016/12/how-to-run-kali-linux-in-web-browser.html