Breaking News

Lima Terbaik Distribusi Linux



Apakah Anda seorang pemula atau Anda telah menggunakan sistem Linux selama bertahun-tahun, Anda mungkin memiliki pendapat tentang apa distribusi yang terbaik adalah. "Terbaik," jelas istilah relatif, dan kami memahami bahwa apa yang terbaik untuk pemula mungkin tidak terbaik untuk pengguna tingkat lanjut, dan sebagainya. Namun, distribusi Linux datang dalam semua berbeda bentuk, ukuran, kompleksitas, gaya, dan jenis. Kami meminta Anda mana yang Anda suka, dan sekarang kita kembali untuk melihat di atas lima distro berdasarkan nominasi Anda.
Awal pekan ini kami meminta Anda yang Linux distro Anda berpikir yang terbaik ketika datang ke kemudahan penggunaan, dukungan, fungsi, kompatibilitas, dan secara keseluruhan yang memiliki campuran yang tepat dari fitur untuk Anda. Anda pasti ditimbang, dengan lebih dari 400 orang! Kami dihitung mereka, dan sekarang kita kembali untuk menampilkan lima favorit Anda. Dan, jika Anda baru untuk Linux, pastikan untuk memeriksa panduan kami untuk memulai dengan Linux sebelum Anda menyelam ke salah satu distro besar.
  

Arch Linux adalah sesuatu dari rising star di komunitas Linux, dan ketika kami menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk memilih distro yang tepat untuk Anda, banyak dari Anda benar-benar bergaung dengan fakta bahwa dengan lengkungan, Anda menginstal cukup banyak segala sesuatu dari awal-yang membutuhkan tingkat tertentu kenyamanan dengan baris perintah, tetapi juga memberi Anda kontrol penuh atas bagaimana disesuaikan instalasi keseluruhan adalah untuk Anda. Instalasi Arch benar-benar seperti membangun sebuah distro yang memiliki nama Anda di atasnya, dan itu dapat sesederhana atau serumit yang Anda butuhkan untuk menjadi. Untuk orang-orang yang lebih suka menginstal minimal ringan, Anda dapat menjaga sistem Anda ramping dan berarti. Untuk fitur-pecinta, Anda dapat memuat itu sebanyak yang Anda inginkan. Ini adalah distro besar bagi orang-orang yang benar-benar ingin belajar seluk-beluk Linux, bahkan jika itu bukan yang paling mudah, paling utama, atau ramah pemula. Anda akan belajar banyak, meskipun, dan jika Anda semua tentang Arch, Anda tidak boleh melewatkan kita sendiri Whitson Gordon panduan untuk membangun pembunuh instalasi Arch Linux.
  
2. Ubuntu (and Variants)
Ubuntu memiliki beberapa bintang kekuatan di balik itu, dan itu mungkin rasa Linux paling populer yang tersedia sekarang. Jika Anda sudah mencoba Linux di beberapa titik, Anda mungkin pernah mencoba Ubuntu, dan untuk alasan yang baik. Sangat mudah untuk menginstal, disesuaikan, menawarkan beberapa fitur yang besar yang tidak standar di distro populer sebelum popularitas Ubuntu, dan update setiap enam bulan dengan fitur baru dan banyak perbaikan. Misi Ubuntu adalah membawa Linux ke massa, dan itu melakukan pekerjaan yang luar biasa. Komunitas Ubuntu adalah besar, jadi ada banyak tempat untuk pergi untuk bantuan pemecahan masalah atau membuat sebagian besar instalasi, dan hampir setiap program Linux yang kompatibel atau aplikasi bekerja di Ubuntu tanpa masalah. Satu-satunya masalah yang memecah-belah dengan itu adalah ukuran pertumbuhan distro (banyak mengeluh itu semakin membengkak) dan Ubuntu Unity UI, yang Anda baik cinta atau benci. Either way, jika Anda baru mulai dengan Linux dan ingin pengalaman tanpa terlalu kotor dalam proses, Ubuntu adalah tempat yang bagus untuk memulai, dan cara yang bagus untuk memudahkan jalan Anda ke keajaiban Linux.

3. Linux Mint

Linux Mint adalah mungkin salah satu distro pemula lebih baik tersedia. Dimana Ubuntu ingin membuat Linux tersedia untuk massa, Mint mengambil obor dan membawanya lebih jauh, dengan menginstal bahwa dalam kebanyakan kasus bahkan tidak mengharuskan Anda untuk melihat baris perintah, sebuah antarmuka yang menekankan grafis dan meminimalkan baris perintah seluruhnya, dan UI secara keseluruhan yang akan membuat orang-orang yang digunakan untuk OS X dan Windows merasa nyaman dan di rumah hanya login dan mendapatkan beberapa pekerjaan dilakukan tanpa banyak kerumitan. Itu membuat beberapa pengorbanan dalam kompleksitas dalam proses, dan kipas open source mati-keras mungkin tidak akan senang dengan keputusan Mint untuk merangkul aplikasi closed source dan driver atas pilihan open source demi kemudahan dan keakraban, tetapi untuk pemula yang tidak tertarik pada salah satu yang atau memilih Linux karena mereka ingin bereksperimen atau mengkhawatirkan keamanan mereka, itu adalah pilihan yang bagus.

4. Fedora

Jajak pendapat Cepat: berapa banyak orang yang ingat Fedora ketika itu Fedora Core, dan baru saja memisahkan diri dari Red Hat? Saya lakukan-saya adalah seorang die hard fan Fedora pada saat itu, dan sementara loyalitas saya mungkin telah menyimpang, saya masih memiliki tempat khusus di hati saya untuk itu. Fedora update setiap enam bulan, seperti beberapa distro populer lainnya, tetapi Anda akan menemukan masyarakat di belakang fedora cenderung untuk tinggal di ujung tombak ketika datang ke update platform yang, update driver, dan update aplikasi. itu cepat dan stabil-tapi siap untuk memulai pemecahan masalah ketika sesuatu yang Anda baru saja menginstal istirahat turun. Penggemar sekolah tua yang masih mencintai manajer paket Yum akan menemukan itu masih ada di Fedora (meskipun sebagian besar distro lain telah pindah ke APT), dan pengguna perusahaan Linux akan menghargai akarnya dan masih agak hubungan terjalin dengan Red Hat.

5. Debian

Debian memiliki sejarah panjang yang panjang, dan saya ingat ketika orang di LUG lama saya digunakan untuk menyebutnya "cutting edge" distro dengan dukungan yang besar. Hari-hari ini Debian membanggakan diri pada stabilitas rock-solid, dan menghindarkan diri dari pendarahan tepi sedikit. Ini adalah distro tua dengan banyak pengembang di dalamnya yang telah sekitar untuk waktu yang lama, menonton Linux menimbulkan arus utama dan putus dari pandangan beberapa kali selama bertahun-tahun, dan telah terjebak dengan distro yang mereka sukai, maka sementara masyarakat adalah ada bantuan jika Anda membutuhkannya, pastikan Anda sudah mencoba memperbaiki masalah dan meneliti pada Anda sendiri sebelum Anda meminta bantuan. Untuk itu meskipun, Debian update setiap beberapa tahun, yang juga membuatnya menjadi pilihan bagus jika Anda mencoba untuk menjalankan Linux pada beberapa perangkat keras serius usang.
 

No comments